Kapolri Pastikan Polri Siap Amankan Asian Games 2018

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. 107 hari menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang jatuh pada Agustus mendatang. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menyatakan kesiapan Polri dalam mengamankan event tersebut

Menurut orang nomor satu di institusi Polri ini, Indonesia selalu dapat menjamin keamanan sejak pertama menggelar Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 hingga saat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games keempat pada 1962.

“Tahun 1962 saja kita mampu menyelenggarakan (Asian Games), itu 17 tahun setelah Indonesia merdeka, kita berani menyelenggarakan. Sekarang 72 tahun setelah merdeka, kita harus lebih hebat lagi,” ujarnya dalam acara diskusi yang diadakan Tempo, bertajuk Ngobrol @tempo Road to Asian Games 2018, di Hotel Le Meridien, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (02/05).

Dalam diskusi tersebut turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan proyek light rail transit (LRT) Palembang untuk menyambut Asian Games 2018 akan segera beroperasi. Alex mengatakan delapan unit rangkaian kereta telah didatangkan. Saat ini, rangkaian itu sedang dalam masa uji coba.

Selain itu, sebanyak enam rumah ibadah dari enam agama berbeda sudah selesai dibangun di kawasan Jakabaring Sport City. Palembang akan menjadi penyelenggara Asian Games 2018 bersama Jakarta.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password