Kapolri: Asian Games 2018 Mampu Menjadi Mesin Pendingin di Tengah Memanasnya Situasi Politik

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., berharap perhelatan Asian Games 2018di Jakarta dan Palembang mampu menjadi pendingin di tengah situasi politik yang sedang menghangat.

“Harusnya event ini jadi cooling system (sistem pendingin) di tengah mesin politik yang menghangat,” kata Kapolri dalam diskusi tentang persiapan Asian Games di Jakarta, Selasa (2/5/2018).

Selain Asian Games 2018, event besar lainnya adalah penyelenggaraan Pilkada di 171 wilayah di Indonesia pada 27 Juni 2018.

Pada bulan Agustus 2018 diadakan pendaftaran pilpres, yang pada momen-momen tersebut dimanfaatkan untuk menyebarkan isu-isu politik.

Maka dari itu, penyelenggaran pesta olahraga terbesar di Benua Asia yang akan digelar pada 8 Agustus hingga 2 September 2018, diharapkan dapat meredam isu politik yang menyeruak di masyarakat. Selain itu, Asian Games 2018 juga diharapkan mampu menjadi alat pemersatu bangsa.

“Masyarakat tidak melulu dicekoki isu politik, pertarungan kekuasaan. Lebih baik bertarung medali,” ujar Jenderal Bintang Empat tersebut.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password