263 Peserta Ikuti Rikkes Penerimaan Polri 2018 di Subpanda Polres Sintang

Tribratanews.polri.go.id , Polda kalbar – Pemeriksaan kesehatan para casis yang mengikuti seleksi Calon Anggota Polri T.A 2018 yang bertempat di Balai Kemitraan Wira Pratama Polres Sintang dan dilaksanakan pada pukul 05.00 s/d selesainya kegiatan tersebut.

Pada hari ini Rabu, (02/05/2018) setelah mendapatkan data valid dari Panitia Penerimaan. Untuk total dari peserta yang mengikuti tes kedua ini yaitu pemeriksaan kesehatan berjumlah 263 peserta yang terbagi dari 249 (dua ratus empat puluh sembilan) peserta bintara putra maupun putri dan 15 (lima belas) peserta Tamtama.

Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Anhar Jubaedi mengatakan, dalam pemeriksaan kali ini, agenda  yang dilakukan oleh panitia yang dibawa langsung dari Polda Kalbar.

“Rangkaian test yang dilaksanakan tinggi badan serta berat badan, kebersihan kulit, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), virgin dan proposional payudara (untuk wanita), vorikel dan hernia (untuk pria), ambeien, tangan, jemari, kesehatan mata termasuk tes buta warna, gigi, alat reproduksi, anus, bentuk kaki X dan O, serta Varises serta tes nadi permenit” jelas Kabag

Ia juga mengatakan, Kabid Dokes Polda Kalbar Kombes Pol Dr. Sucipto, DFM juga turut langsung melakukan pengecekan fisik Bintara maupun Tamtama pada kategori putra.

“pemeriksaan pada fisik tersebut bertujuan untuk melihat apakah ada permasalah pada fisik peserta seperti bekas patah tulang, varises, bentuk kaki atau tangan yang bengkok maupun penyakit kulit yang dialami oleh peserta” imbuhnya.

Penulis : chintya
Editor : alfian N / Nanang P
Publish :Chia

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password