KPAI Serahkan Kasus Tendangan Terhadap Bocah Kepada Polisi

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyerahkan kasus terkait penendangan anak yang ada dalam video. Meskipun sudah berdamai, namun proses hukum masih terus berlanjut.

“Sebenarnya si bukan cabut laporan ya, karena kan istilahnya kan bukan lapor atau tidak lapor ya, kalau misalnya dia pidana murni kan nggak bisa cabut laporan mba, tapi sebenernya prinsipnya Bu Dewi sudah memaafkan,” jelas Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawari, Selasa (1/5/2018).

Rita Pranawari menuturkan hingga saat ini polis masih menyelidiki tindakan Jonathan memenuhi unsur kekerasan atau tidak.

“Kan ada dua penyelidikan, penyelidikan dulu kan, diselidiki ini memenuhi unsur (kekerasan) atau tidak, kalau KPAI kan nggak bisa memutuskan karena itu kan bagian dari kepolisan, nanti lebih lanjut tanya pak Arif,” ujarnya.

Sementara itu, proses mediasi kedua belah pihak sudah dilakukan pada Senin (30/4/2018) malam di Polsek Gading, Jakarta Utara. Proses mediasi disaksikan oleh Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman dan Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password