Demi Keselamatan, Kasat Lantas Polres Melawi Tegur Serta Tindak Tegas Sopir Truk Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Himbauan agar mobil barang tidak untuk mengangkut orang masih diabaikan. Hal tersebut terlihat dari hasil kegiatan Preventif yang dilaksanakan oleh personil terlibat dalam Operasi Patuh Kapuas 2018, tepatnya didepan Mapolres Melawi terlihat dengan jelas dump truk yang diperuntukkan untuk membawa barang-barang tetapi bermuatkan anak-anak.

Kegiatan Preventif Operasi Patuh Kapuas 2018 dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP, Senin ( 30/4/2018 ) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas AKP Aang Permana, S. IP mengungkapkan sebetulnya sopir dump truk tersebut sudah mengetahui akan larangan membawa penumpang dengan bak terbuka. Namun, karena mengejar efisiensi ia mengangkut penumpang di Bak Truk. “Iya pak, Saya tahu ini salah, besok lagi tidak saya ulangi, ” tiru Aang.

Aang juga menghimbau, masyarakat diminta tidak menggunakan mobil angkutan barang untuk bepergian. Sebab, hal itu tetap dilarang karena faktor keselamatan daripada para penumpang itu sendiri. Dia juga meminta agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan yang tidak standar.

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak gegabah dengan menggunakan transportasi yang tidak standar akan keselamatannya, ” tuturnya.

“Karena kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran, oleh sebab itu turuti serta patuhi segala peraturan yang ada agar keselamatan tetap terjaga dan kecelakaanpun dapat kita hindari, pesannya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password