Berjalan Kaki Surabaya-Jakarta, Inilah Sosok Kakek Yang Mendapat Sungkem Polisi Demak

tribratanews.polri.go.id – DEMAK. Dua anggota Polres Demak, Aipda Supar dan Bripka Sakdullah tampak mengobrol sambil menunggu seseorang di pinggir jalan. Namun hal mengejutkan terjadi saat seorang kakek berkaos putih dengan menggendong ransel melintasi mereka.

Sontak, kedua polisi yang pernah berdinas di kesatuan Brimob tersebut menghampiri kakek yang berjalan seorang diri dan kemudian sungkem kepada kakek tersebut. Yang dimaksudkan memberikan penghormatan kepada senior yang telah terpantau melintasi wilayahnya berdinas.

Ternyata sosok kakek tersebut adalah Aiptu (Purn) Soepardi (73). Polisi pensiunan yang pernah berdinas di Brimob ini berjalan dari Mapolda Jawa Timur (Jatim), Surabaya menuju Mabes Polri, Jakarta. Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H., melepas keberangkatan Aiptu (Purn) Soepardi di Mapolda Jatim sejak Selasa, 17 April 2018 dan tiba di wilayah Polres Demak pada Kamis 26 April 2018.

“Jalan kaki ini tidak ada maksud lain, hanya semata mata ingin memberikan motivasi kepada anggota Polri aktif maupun yang telah pensiun, untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan,” jelas Aiptu (Purn) Soepardi.

Sepanjang perjalanan, Aiptu (Purn) Soepardi akan singgah di polsek atau polres yang dilintasinya untuk meminta tanda tangan personel di markas kepolisian sebagai tanda kenang-kenangan.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password