Polri : Masyarakat Perlu Diberi Edukasi Terkait Bahaya dari Sumur Minyak Ilegal

tribratanews.polri.go.id-JAKARTA. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., mengatakan di sejumlah daerah di Indonesia seperti Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Timur dan Jawa Tengah, masih terdapat sumur minyak tidak resmi seperti yang meledak di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Jenderal Bintang Dua tersebut menerangkan, ada aturan yang melarang pembuatan sumur itu. Dengan demikian, pelakunya bisa dikenakan sanksi. “Namanya ilegal harus ditegakkan peraturannya. Kalau tidak boleh, ya tidak boleh.” jelas Kadiv Humas Polri.

“Polri mendorong Pemerintah Daerah dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk menertibkan pengoperasian sumur minyak tersebut.” pungkas Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

Selanjutnya, Kadiv Humas Polri menambahkan, masyarakat perlu diberi edukasi ke masyarakat bahwa keberadaan sumur ilegal itu berbahaya. Pengelolaannya harus dilakukan oleh orang yang ahli dan punya ilmu menambang minyak. Karena bahan tersebut mudah terbakar, maka harus dikelola sesuai prosedur yang berlaku.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password