Sambut HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38, PD Bhayangkari DIY Gelar Lomba Tari Kreasi Nusantara

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Sambut Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-38, Pengurus Daerah Bhayangkari D.I. Yogyakarta menggelar lomba Tari Kreasi Nusantara dengan peserta Pengurus Cabang Bhayangkari Kota dan Kabupaten se DIY, di Basement Hotel Rich Yogyakarta, Sabtu 28/04/2018.
.
Peserta Lomba Kreasi Nusantara terdiri dari enam tim Bhayangkari Kewilayahan serta sebagai Juri Kehormatan yaitu Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dan Juri tamu di antaranya Janihari Parsada, S.Sn., M.Sn., Silvia Dewi Martaningrum, S.Sn., dan Achmad Susantri, S.Sn.
.
Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang dan bangga sekali akan antusias Yayasan Kemala Bhayangkari untuk menyelenggarakan acara lomba Kreasi Tari Nusantara ini.
.
“Bahwa segala sesuatu itu kita lihat dari prosesnya, yang terpenting itu adalah hasil dan juga prosesnya, tetapi untuk memupuk kebersamaan dan soliditas suatu organisasi proses itu jauh lebih penting,” ujarnya.
.
Menurut Kapolda, kegiatan semacam ini jangan semata-mata dilihat dari pelaksanaan saat Hari H saja. Tetapi juga hal yang terpenting adalah bagaimana hal ini juga untuk memupuk kecintaan terhadap tanah air.
.
“Proses kita dalam menyelenggarakan suatu apapun, kita juga harus mengambil hikmah dari setiap kegiatan itu. Dalam segala pemenang, memang kita siapkan segala sesuatunya. Dan memang harus ada pengorbanan yang kita lakukan. Tetapi yang terpenting, para peserta sudah menjadi juara bagi saya,” kata Kapolda.
.
Dari lomba tersebut, Juara 1 diraih Bhayangkari Polres Sleman, Juara 2 diraih Bhayangkari Polres Bantul, serta juara 3 diraih oleh Bhayangkari Sat Brimob Polda DIY.

Penulis : Dheny

Editor : R Dwi Chandra

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password