Kapolda Lampung Resmikan Gelaran Lomba Da’i Cilik Pondok Pesantren

kapolda lampung

Tribratanews.polri.go.id. Bandar Lampung. Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan inovatif dengan lomba Da’i Cilik Pondok Pesantren tingkat Kota Bandar Lampung di Aula Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (26/4/2018). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 orang santriwan dan santriwati yang berasal dari Pondok Pesantren Se- Kota Bandar Lampung dan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Se Kota Bandar Lampung serta Perwakilan Kementrian Agama Kota Bandar Lampung. Materi yang menjadi penilaian dalam kegiatan ini yaitu kemampuan Dakwah dan Hafal Surat Al Quran dan yang bertindak sebagai Dewan Juri yaitu perwakilan dari Kementerian Agama Kota Bandar Lampung.

Dengan didampingi oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik, M.Si, Kapolda Lampung menyaksikan satu persatu Da’i Cilik yang tampil di gelaran ini. “Kepada para peserta lomba untuk selalu semangat dan bersungguh-sungguh dalam berpartisipasi pada kegiatan ini. Saya sampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini. Kegiatan ini sangat membantu menyebarkan pesan positif kepada masyarakat,” jelas Kapolda Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan karakter dan keimanan anak sejak usia dini serta sebagai ajang pencarian bakat dan utamanya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Para penonton yang hadir dalam kegiatan ini disuguhkan dengan penampilan Da’i – Da’i Cilik yang tampil secara bergantian sesuai dengan nomor urut. Kemampuan menyampaikan dakwah dengan diselingi oleh pantun-pantun yang menarik tak ayal membuat para penonton termasuk Kapolda Lampung pun tersenyum menahan tawa.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password