Pelayanan Satu Atap Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sebagai upaya mempermudah pelayanan masyarakat, Polres Balangan mengabungkan layanan masyarakat seperti pembuatan SIM, SKCK, Sidik Jari dan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) menjadi satu atap.

Beberapa layanan masyarakat yang sebelumnya terpisah lokasinya, kini masyarakat Balangan tidak lagi kesulitan untuk mencarinya.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengatakan, pemindahan ini merupakan bagian dari upaya pelayanan satu atap yang dilakukan pihaknya.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Makanya kami menjadikan satu pintu pelayanan di sana semua masyarakat kumpul di sana,” ujar Kapolres, Kamis (26/4/2018).

WhatsApp Image 2018-04-26 at 22.39.54

Sampai saat ini, semua ruangan sudah dapat beroperasional dengan semestinya, Harapannya, ke depan masyarakat dapat terlayani secara baik oleh aparat kepolisian.

“Pengennya begitu. Jadi semua pelayanan jadi satu saja. Biar masyarakat tidak ke sana-ke sini. semua menjadi satu pintu masyarakat bisa tergabung pelayanannya,” tambah AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

WhatsApp Image 2018-04-27 at 01.01.37

Tidak hanya layanan masyarakat dibidang adminitrasi saja yang digelar Polres Balangan, petugas dari fungsi Provos juga turut berjaga di ruang pelayanan satu atap sebagai bentuk pengawasan personel sekaligus menerima laporan apabila ada pengaduan masyarakat.

“Piket Provos juga standby di ruang pelayanan, untuk mengawasi juga menerima aduan,” tutup Kapolres.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password