Polres Klungkung Tindak Tegas Tersangka Yang Menewaskan WNA Austria Saat Diving

tribratanews.polri.go.id – KLUNGKUNG. Polres Klungkung, Bali mengamankan KRP (32), warga Singaraja, yang merupakan kapten Bout Lembongan Dive Adventure yang menabrak wisatawan asing KK (35), perempuan, warga negara Austria, yang sedang melakukan aktivitas diving hingga tewas, di perairan mangrove, Desa Jungut Batu, Kecamatan Nusa Penida pada Senin (23/4/2018), sekitar pukul 14.20 WITA.

Kapolres Klungkung AKBP, Bambang Tertianto, S.I.K.,. menuturkan insiden tertabraknya wisatawan hingga tewas nini menjadi perhatian khusus Polres Klungkung dan Polsek Nusa Penida karena menimpa wisatawan, Kamis (26/4/2018).

Keseriusan Polres Klungkung dalam menangani kasus ini dibuktikan koordinasi dengan konsulat Swiss (mewakili Negara Austria) guna percepatan pemeriksaan saksi yang tak lain adalah pasangan korban CZ, warga negara Austria di Hotel Hilton, Bali.

WhatsApp Image 2018-04-26 at 22.27.16

Kapolres Klungkung juga menyampaikan akan memproses kasus ini dengan profesional sesuai dengan undang-undang yang berlaaku di Indonesi.

“Kita akan menyampaikan perkembangan proses penyidikan kasus tersebut dan menjamin kepastian hukum kepada keluarga korban dan Negara Austria”. ujarnya.

Kapolres Klungkung mengimbau para pengusaha jasa wisata atau olahragawan penyelaman agar mematuhi SOP yang telah disepakati oleh asosiasi diving dengan melakukan pendampingan kepada parawisatawan penyelam demi keselamatannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka KRP dijerat dengan pasal 359 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password