Wakapolda Jateng Buka Rakernis Bidang Hukum

a1e11ed8-c8cb-445d-921a-a90c96230090

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Bidkum Polda Jateng menyelenggarakan Rakenis Bidang Hukum untuk mendukung pengamanan Pilkada 2018 dengan tema “Meningkatkan peran fungsi hukum Polda Jateng yang Promoter dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 untuk mewujudkan keamanan di wilayah hukum Polda Jateng”. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Nugraha Wisata Bandungan Jl Sumowono Km 1 Ambarawa ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 April 2018.

Kegiatan Rakernis Bidang Humas ini dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen Drs. Achmad Luthfi, S.H., Sst. Mk. diikuti oleh para Kasatreskrim, Kasubbaghukum, Kasi Propam, penyidik Reskrimum, Resnarkoba, reskrimsus, Polair dan Propam/Provos dengan total peserta sejumlah 150 orang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir berbagai Instansi diantaranya Pengadilan Negeri Aloysius P. Bayu Aji. S.H., M. H sebagai Hakim Madya Muda, dari Kejaksaan Negeri Semarang oleh Bapak Kajari Dwi Sarmudji. S.H., M.H,. Sedangkan dari Baswalu Provinsi oleh Ketua M. Fajar Subhi Abdul Khodir Arief. S.H., M. H dan Dirkrimum Polda Jateng Kombes Pol Heri Santoso, S.IK., M. H serta narasumber dari Interen Bidkum Polda Jateng.

Dalam menyampaikan sambutannya Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan tugas pada fungsi Bidang Hukum sepanjang tahun 2017 di dalam pengkajian dan penyusunan saran hukum, verifikasi dan harmonisasi berbagai peraturan dilingkup internal Polri.

Kapolda juga mengapresiasi pengemban fungsi Hukum dalam ikut serta pembahasan RUU maupun peraturan lainnya yang terkait dengan tugas Polri, pengkajian penerapan hukum, penyuluhan hukum, pemberian bantuan hukum dan advokasi kepada instansi, anggota, maupun keluarga Polri, serta berbagai bentuk kerjasama dan pembinaan hukum dilingkungan Polri.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password