Tiga Pelaku Perampokan di Sleman Tertangkap, Dirreskrimum Polda DIY : Miras itu Biang Kejahatan

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY berhasil menangkap tiga pelaku perampokan minimarket di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Ketiga pelaku yang merampok akhir bulan Maret tersebut (26/3) diglandang petugas tanpa perlawanan.

Direktur Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Hadi Utomo menjelaskan, dari video CCTV minimarket tersebut pihaknya dapat melakukan penyelidikan dengan cepat. Ketiga tersangka yaitu AG (25), AR (26), dan AS (27), berhasil ditangkap di wilayah Yogyakarta. Ketiga pelaku tersebut saat menjalankan aksinya tengah terpengaruh minuman keras jenis ciu. Sehingga tak mengherankan mereka tidak merasa takut dan dengan sengaja tidak mematikan CCTV minimarket, nampak Video Di YouTube saat aksi mereka tampak nyantai.

“Minuman keras membuat mereka berani. Miras itu biang kejahatan,” ujarnya saat konferensi pers di Lobi Mapolda DIY, Kamis (26/4/2018).

Lebih lanjut Dir Reskrimum menjelaskan dari tangan pelaku polisi mengamankan puluhan bungkus rokok bermacam merek, dua buah ponsel milik karyawan minimarket, serta sebilah pedang.

AS, salah seorang tersangka, mengaku  merampok minimarket karena dia perokok dan memang mengincar rokok sedari awal.

“Itu dadakan, enggak ada unsur rencana. Saya mabuk,” imbuhnya saat menirukan keterangan pelaku.

AR tersangka lain, bertugas mengunci petugas minimarket di kamar mandi. Sedangkan tersangka AG bertindak sebagai otak perampokan dengan memancing karyawan minimarket. AG juga merupakan pemilik pedang yang digunakan sebagai alat kejahatan.

Ketiga perampok terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 sampai 10 tahun.

penulis : triPrast
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password