Polres Nabire Gelar Operasi Patuh Matoa 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak melaksanakan ” Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2018 “, Kamis (26/04/2018).

Ini juga yang dilakukan oleh Polres Nabire saat di Lapangan Apel Mapolres Nabire. Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK melalui Waka Polres Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK memimpin langsung pada upacara gelar pasukan Operasi Patuh 2018.

Dalam upacara gelar pasukan tersebut, sebagai Komandan upacara Ipda Hajar Aswad, A.Md dan Perwira upacara Iptu A.M. Tatiratu serta dihadiri para Pejabat Utama Polres Nabire, Perwira, TNI/Polri, Dishub Nabire dan Senkom Mitra Polri.

Waka Polres Nabire Kompol Nyoman saat membacakan amanat Kepala Korps Lantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM. “Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha esa atas segala rahmat dan hidayahnya kepada kita sehingga pada hari ini dapat melaksanakan upacara Operasi Patuh 2018,” sambut Waka Polres.

Operasi Patuh 2018 tahun ini dengan sandi Ops Patuh Matoa 2018 untuk wilayah Polda Papua dan Jajarannya. Ops Patuh Matoa 2018 berlaku pada tanggal 26 April hingga 09 Mei 2018.

Operasi Patuh Matoa 2018 dapat terwujud harapan, antara lain :
(a). Terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas;
(b). Turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas karena kecelakaan lalu lintas;
(c). Turunnya jumlah pelanggaran dan kemacetan;
(d). Terciptanya kerja sama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi dan kondisi KAMSELTIBCAR lantas yang mantap.

“Sebelum menutup amanat ini perlu saya tekankan kembali kepada seluruh jajaran dalam pelaksanaan operasi agar, Panjatkan doa kepada Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli, lakukan tugas operasi patuh dengan aman tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tegas Waka.

WhatsApp Image 2018-04-26 at 14.50.38

Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas operasi Kepolisian dengan sandi Operasi “Patuh Matoa 2018 “, tutup Waka Polres Kompol Nyoman.

Pangkat bunga melati satu itu juga menambahkan bahwa kepada masyarakat Kabupaten Nabire.

“Pace, mace, kaka, ade kitong samua saat naik motor dan mobil itu lengkapi kitong pu kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya antara lain kaca spion, knalpot harus standar, lampu kendaraan, helm yang SNI, SIM, STNK, BPKB, apalagi dalam keadaan mabuk. Mari kitong samua jaga diri sendiri dan orang lain, jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” jelas Waka Polres Nabire Kompol Nyoman. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Raden Dwi Chandra
Publish : Efer Lamba

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password