Ops Patuh Progo 2018, Kapolda DIY : Pentingnya Pengguna Jalan untuk Tetap Menjaga Keselamatan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2018 di halaman Mapolda DIY, Kamis (26/4/2018). Apel gelar pasukan yang melibatkan 1000 personil ini terdiri dari anggota Polda DIY dan jajaran serta TNI, Dishub, Dinas PU, Dinas Kesehatan, dan PT Jasa Raharja.

Kapolda DIY Brigen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., kepada para awak media menjelaskan kedepan, operasi ini akan dilaksanakan dengan penegakan hukum disertai kegiatan prefemtif, dan Kamseltibcar lantas, juga preventif secara selektif. Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertip dan pada lokasi rawan kecelakaan, pelangggaran dan kemacetan serta mempersiapkan situasi lalulintas menjelang idul fitri 1439 H.

Lebih lanjut Kapolda DIY menyampaikan tindakan penegakan hukum yang telah dilakukan oleh kepolisian seperti Ops Patuh ini adalah bertujuan untuk mendukasi masyarakat betapa pentingnya pengguna jalan untuk tetap menjaga keselamatan dan taat pada aturan lalulintas.

“Dengan ini kami juga mengharapkan kesadaran masyrakat, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,” jelasnya.

Menghadapi arus lalulintas saat mudik Lebaran, Pemerintah Provinsi D. I. Yogyakarta telah melakukan perbaikan-perbaikan jalan di berbagai tempat guna mendukung lancarnya arus lalu lintas mendatang.

“Mulai jauh jauh hari kemarin sudah di lakukan perbaikan, mudah mudahan pada saat pelaksanakan operasi seluruh perbaikan sudah selesai, jadi masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kondisi jalan di Yogyakarta,” ucap nya kepada pewarta.

penulis : Riyo
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password