Operasi Patuh Intan 2018 Hari ini Diberlakukan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Operasi kepolisian kembali digelar, kali ini merujuk jelang masuknya bulan Ramadhan, sehingga sejak dini dilakukan upaya peningkatan kesadaran berlalulintas melalui operasi Patuh Intan 2018 hingga 14 hari kedepan.

Polres Balangan mengelar upacara gelar pasukan di Aula Pesat Gatra yang dihadiri ratusan personel dari Polri maupun instansi samping serta pelajar, Kamis (26/4/2018).

Modernisasi saat ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polantas,
sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Banyak hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Memimpin upacara gelar pasukan, Kapolres  Balangan AKBP moh.  Zamroni,  S. iK, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan tugas kepolisian diimplementasikan dengan kehadiran anggota polri di tengah-tengah masyarakat yaitu polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas,” kutip Kapolres.

WhatsApp Image 2018-04-26 at 11.41.08

Adapun sasaran prioritas Operasi Patuh tahun 2018 adalah pengemudi menggunakan telepon genggam, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

Kemudian pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas di atas, maka diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcar lalu lintas,” tambah Kapolres.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password