Polri Berharap Ormas Berperan Memelihara Kamtibmas

binmas

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda DIY AKBP Sinungwati, S.H., M.I.P., mengatakan bahwa pola pembinaan di Binmas hingga saat ini sudah berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, dirinya juga berharap agar Organisasi Massa (Ormas) di seluruh DIY mempunyai peran dalam memelihara kamtibmas. Sehingga bisa mewujudkan Jogja yang aman dan nyaman.

“(Ber)kaitan dengan intoleransi dan radikalisme, kita juga memberikan penyuluhan terkait itu (kepada ormas-ormas). Sehingga Jogja sebagai city of toleran tetap terjaga,” terang AKBP Sinung dalam dialog interaktif yang bertemakan tentang urgensi peran ormas dalam mendorong kondusifitas daerah yang disiarkan Jogja TV, rabu sore (25/4/2018).

Selain itu, program Dit Binmas Polda DIY lainnya yaitu juga memberikan penyuluhan kepada 25 organisasi wanita di Kabupaten Gunungkidul. Disitu pula, disosialisasikan tentang kenakalan remaja. “Bagaimana organisasi perempuan harus bisa melakukan pembinaan terhadap (anggota) organisasinya,” sambungnya.

Menurut AKBP Sinung, Polri dalam hal ini Polda DIY berharap kepada ormas di DIY agar turut bersama-sama guyup rukun dalam menciptakan dan berperan aktif dalam harkamtibmas.

“Saya meminta khusus ke semua ormas (agar) bijaklah bermedia sosial. Jangan termakan berita yang belum tentu kebenarannya. Agar Jogja yang istimewa tetap aman dan tentram dan tetap idola di seluruh masyarakat dunia,” ujarnya mengakhiri.

Dalam talkshow tersebut, hadir pula Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DIY Agung Supriyono, S.H., yang juga hadir sebagai narasumber.

penulis : Dheny
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password