Ajang Pencarian Sineas Muda Berbakat Yang Humanis Melalui Police Movie Festival 2018

preskon-police-movie-festival-

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Ajang Police Movie Festival 2018 kemabli digelar untuk kelima kalinya. Polri mengadakan ajang pencarian sineas berbakat untuk merangkul sineas dari seluruh penjuru Indonesia dalam berkreasi untuk menghasilkan karya film pendek yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap industri kreatif di tanah air.

“Ini merupakan tahun kelima kita menggelar festival ini, yang kali kedua mengambil tema, humanis, kita berharap melalui ajang ini akan lahir sineas sineas muda berbakat yang mampu berkeasi dengan menyalurkan bermacam ide menariknya dalam sebuah film pendek, dengan sisi humanis ini kita bisa tumbuh dan berkembang serta menjadi teladan di masyarakat,” kata Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.H.

Ada dua kategori yang akan dilombakan yakni kategori film pendek berdurasi 5-7 menit dan film animasi berdurasi 3 menit.

“Tema yang berikan adalah tentang humanisme, para sineas bebas untuk membuat cerita dengan melihat sudut pandang humanisme dari sudut kepolisian maupun dari sisi masyarakat, banyak ide yang bisa diangkat dari sekitar kita misal tentang kehidupan seorang polisi yang uga punya keluarga atau dari sudut pandang masyarakat terhadap kepolisian”, ujar salah satu juri.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password