Tim Baintelkam Polri Lakukan SKM Terkait Pelayanan SKCK di Polres Bitung

IMG-20180425-WA0166

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim dari Badan Intelkam Polri, dipimpin Kombes Pol Wisnu Handoko menyambangi Polres Bitung, Rabu (25/04/2018), pagi.

Kunjungan tim yang didampingi Putra Pratama, Peneliti dari Pusat Studi Ilmu Kepolisian Unsyah Banda Aceh ini, dalam rangka Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tentang pelayanan publik, khususnya pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di wilayah hukum Polres Bitung.

Dikatakan Ketua Tim, survei ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman SKM Terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik.

Survei dilakukan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bitung, dalam bentuk pengisian kuisioner, diikuti sekitar 50 responden yang pernah membuat SKCK dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Ketua Tim menambahkan, survei ini merupakan salah satu upaya Badan Intelkam Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga dengan peluncuran hasil SKM layanan SKCK ini, dapat menjadikan Polri ke depan semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” tandasnya.

Turut mendampingi tim selama kegiatan berlangsung, yakni Kabag Sumda Polres Bitung, Kompol Met Warouw, Kasat Intelkam, AKP Decky Pangandaheng dan KBO Sat Intelkam, Ipda Andri Salmon.

Penulis: Natalia
Editor: Raden Chandra
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password