Peringatan Hari Kartini, 10 Ribu Wanita TNI-Polri Hadir di Monas

apel

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara sekaligus apel yang bertema “Wanita Indonesia Bersatu, Terwujud Pertahanan Negara yang Tangguh” dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018. Upacara dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) pagi.

“Saya ucapkan selamat Hari Kartini pada elemen wanita yang tidak gentar dan berani menghadapi risiko ketika memilih profesi ini. Saya juga memberikan apresiasi dan haturkan rasa terima kasih atas peran saudari yang meningkat dari waktu ke waktu,” ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi

WhatsApp Image 2018-04-25 at 09.10.25

Upacara ini diikuti oleh 10 ribu peserta yang terdiri dari wanita TNI-Polri, gabungan ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian dan Lembaga, Satpol PP, Tagana, Paskibraka, Menwa (UI, UPN, IPB), Pramuka, serta perwakilan dari sejumlah organisasi wanita lainnya.

Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Dankorbrimob, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., juga tampak dalam upacara yang khidmat tersebut bersama Pejabat Utama Polri dan Polda Metro Jaya, serta Pejabat Utama TNI.

Acara diisi dengan penampilan Ikrar Perempuan Indonesia serta pertunjukan kolosal perjuangan Laksamana Malahayati serta perjuangan RA Kartini.

Selain itu, sejumlah atraksi di antaranya kolone senapan, bela diri, atraksi berkuda, iringan motor gede, serta terjun payung dan rampak gendang.

Selain untuk meningkatkan motivasi dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Upacara ini juga bertujuan untuk membangun keterhubungan, kebersamaan, soliditas sehingga terbentuk sinergitas dan interoperabilitas dalam pengabdian kepada NKRI.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password