Kapolri: Bangun Citra Polri Melalui Olahraga

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Dengan didampingi beberapa Pejabat Utama Polri, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memberikan penghargaan kepada tim Bhayangkara Samator dan PGN Popsivo Polwan atas prestasinya menjadi juara Proliga Bola Voli 2018, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dalam kesempatannya, Jenderal Bintang Empat tersebut mengapresiasi atas prestasi dua tim kebanggan Polri ini serta menyampaikan rasa kagumnya khususnya terkait tinggi badan.

“Ada yg tinggi 191, 194, 197 ada yang polisi 198. ini luar biasa ini. jadi selain voli mungkin bisa tampil di acara-acara lain,” ujarnya.

Pria kelahiran tanah Palembang tersebut mengungkapkan bahwa melalui olahraga bisa membuat citra Polri di mata masyarakat tidak selalu identik dengan penegakkan hukum semata.

“Memang kegiatan-kegiatan olahraga ini Polri cukup konsen, selain mendorong olahraga nasional, tentu membuat citra image bahwa Polri tidak hanya identik dengan penegakkan hukum semata, nangkap orang, demo, miras, narkoba. Olahrgara sebagai sarana komunikasi kita ke masyarakat. Melalui kegiatan olahraga itu namanya konsep community policing, perpolisian mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satu saranannya yakni olahraga,” jelasnya.

Kapolri juga menyampaikan ke depannya, Polri akan mempertimbangkan untuk memberikan percepatan karir bagi anggota yang berprestasi di bidang olahraga.

“Kita lihat kita harus menyusun kriteria. Apakah yang berprestasi di bidang olahraga bisa mendapat percepatan kenaikan karir. Karena prinsip Polri ada aturan reward kepada anggota yang berprestasi dan mengangkat nama baik Polri. Ini kan ngangkat nama baik Polri, otomatis bisa saja promosi atau kenaikan pangkat,” ucapnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password