Penerimaan Bintara Polri Polisi Tugas Umum Telah Memasuki Pemeriksaan Kesehatan Tahap Pertama

pemeriksaan kesehatan tp

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, saat ini tahapan penerimaan Bintara Polri Polisi Tugas Umum tahun 2018 telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan tahap pertama di Gedung Serbaguna Polda DIY.

Di hari yang ke dua pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama kepada kelompok peserta pria, dan sebelumnya telah dilaksanakan terhadap peserta wanita. Dan selanjutnya hingga Jum’at mendatang.

Kabiddokkes Polda DIY AKBP dr. H.A. Budi Prasetyo, MM., kepada Tribratanews menyampaikan pada pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini meliputi tinggi badan, pemeriksaan gigi, visus (tes penglihatan), pemeriksaan tensi/nadi, THT dan buta warna.

“Sesuai slogannya one day service, nanti setelah pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini langsung akan diumumkan hasilnya. Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi oleh panitia. Semua disaksikan oleh peserta dan pengawas baik internal (Paminal Bidpropam dan Itwasda) maupun dari eksternal,” jelasnya, Selasa (24/4/2018).

Lanjut Kabiddokkes menjelaskan bagi peserta penerimaan Bintara Polri yang tidak memenuhi syarat atau tidak lolos akan diberikan bimbingan konseling oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda DIY.

penulis : Rendra
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password