Jamin Keselamatan Masyarakat, Begini Aksi Rutin Dit Lantas Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk menjamin keselamatan, rasa aman dan nyaman masyarakat, Direktorat lalu lintas polda sulbar gencar melakukan kegiatan pengaturan arus lalin pada titik-titik rawan kecelakaan, utamanya di pagi hari dimana aktifitas masyarakat mulai meningkat sehingga memerlukan kehadiran anggota polri.

Nampak pagi tadi, Selasa (24/4/18), Direktorat Lantas Polda Sulbar kembali melancarkan aksinya dengan melakukan pengaturan rutin di setiap perempatan dan persimpangan jalan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan maupun peristiwa lainnya.

Pengaturan rutin ini, dilakukan sebagai wujud dan tanggung jawab sebagai abdi negara yang profesional sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat betul-betul dirasakan, tentunya dengan terwujudnya situasi yang kondusif khususnya dibidang lalu lintas.

Direktur Lantas Polda Sulbar Kombes Pol Chiko Ardwiyatto, SIK, M.Hum, melalui Kasubdit Regident AKBP Astu kehadiran Polri setiap saat di tengah masyarakat sangatlah diperlukan guna memberikan pelayanan yang lebih intensif sehingga terjamin keamanan dan keselamatan sekaligus menciptakan kamseltibcarlantas, Tuturnya.

Lanjut dikatakan, melalui kegiatan rutin ini diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas lebih meningkat dengan menjadi pelopor keselamatan, guna menjaga keselamatan bersama sehingga dapat meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan di wilayah hukum Polda Sulbar, Sambungnya.

Terpantu dalam kegiatan tersebut, arus kendaraan ramai lancar. selain mengatur arus lalin personil lalu lintas juga tidak lupa menghimbau para pengendara agar lebih tertib dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan, “Jadilah Pelopor keselamatan”, Imbuhnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password