Polsek Medan Satria Amankan Dua Pelaku Curanmor, Jual Hasil Kejahatan di Medsos

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (24/4/2018) Pedagang mie ayam di Jalan Sultan Agung, Medan Satria, Kota Bekasi menjadi korban penipuan.Sepeda motor miliknya, Kawasaki Ninja RR berwarna hijau diambil oleh orang yang berpura-pura makan mie ayam di tempatnya .

Dua orang pelaku satu orang lainnya menunggu di pinggir jalan memantau situasi. Tersangka berpura-pura makan mie ayam lalu berkenalan dengan korban. Tersangka kemudian menawarkan velg motor racing merk TK Thailand seharga Rp500 ribu, tapi korban diiming-imingi akan diberikan knalpot Racing untuk digunakan saja tanpa harus membeli.

Tersangka meminta korban mencoba menyalakan motor, setelah menyala tersangka meminjam motor dengan alasan untuk mengetes motor. Setelah ditunggu lama sepeda motornya tak kunjung kembali.

Tersangka IA alias I (27) dan AD (24) ditangkap di rumah kontrakan di daerah Pondok Gede, Bekasi. Made mengatakan bahwa tugas sebagai eksekutor diduga dilakukan bergantian di aksi lainnya dari tersangka tersebut.

Kedua tersangka kini diamankan di Polsek Medan Satria, Kota Bekasi, dan akan dikenakan Pasal 378 KUHP dengan ancaman penjara paling lama empat tahun.

editor : Alfian

publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password