Sukseskan Pilkada Damai 2018, Polres Biak Melakukan Silaturrahmi Sekaligus Memberikan Sumbangan Pembangunan Gereja

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak -Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 semakin dekat, suhu politik pun semakin tinggi. Dalam rangka mewujudkan pilkada yang aman dan damai diwilayah Kabupaten Biak Numfor, Polisi telah melakukan berbagai langkah diantaranya menjalin silaturrahmi dengan berbagai aspek, seperti yang dilakukan hari ini dengan memberikan bantuan pembangunan gedung gereja berupa 50 sak semen kepada Jemaat GKI FJS Rumainum Klasis Biak Utara, Kampung Brosnabraidi Distrik Yawosi, Selasa (24/4).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK yang didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana. S.Sos., MM, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono serta Kasat Narkoba AKP Mika Rumbrapuk. Bantuan tersebut diterima langsung oleh majelis gereja, disaksikan para jemaat, kepala kampung, dan aparat distrik.

IMG-20180424-WA0243

Adolf Mambrasar selaku kepala kampung Maderai mengatakan warga di disekitar jemaat memang sangat mengharapkan bantuan berupa bahan bangunan. Diakui dalam beberapa tahun terakhir ini pemanfaatan dana desa yang difokuskan pada pembangunan fisik memang belum menyentuh pada pembangunan gereja secara baik, namun disatu sisi pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa sudah mampu membangun satu bangunan balai kampung, bantuan rumah layak huni bagi warga, dan juga tapal batas hingga jalan kampung dan infrastuktur lainnya.

Sementara Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan ini sejatinya merupakan usulan dari salah seorang Perwira yakni Kasat Res Narkoba AKP Mika Rumbrapuk yang juga merupakan putra asli dari kampung ini. Dimana Kasat Narkoba melihat kebutuhan masyarakat untuk pembangunan gereja di kampungnya, namun masih kekurangan bahan.

IMG-20180424-WA0227

“Dalam kesempatan yang baik ini, Kami titip pesan kamtibmas agar masyarakat disini bisa bersinergi dengan aparat keamanan, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menjelang Pilkada. Fungsi kita disini juga untuk memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, akan pentingnya nilai-nilai gotong royong, ”papar Kapolres.

Kunjungan ke Kampung Maderai Distrik Yawosi ini kata Kapolres menjadi kampung yang ke 20 yang telah dikunjungi. Hampir seluruh distrik pun kata Kapolres sudah mendapat bagian kunjungan. Mulai dari daratan besar Pulau Biak, hingga ke Pulau Numfor. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Raden Dwi Candra Narisa
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password