Kunjungi Tiga Polsek Perairan, Ini Cara Kapolres Indragiri Hilir, Motivasi Anggotanya

20180424130739_IMG_7269

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., didampingi Pejabat Utama Polres Indragiri Hilir, melakukan kunjungan supervisi pada tiga Polsek dalam jajaran Polres Indragiri Hilir, Selasa, 24/4/2018. Kunjungan supervisi ini adalah dalam rangka Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, Pengamanan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Riau dan Bupati/Wakil Bupati Indragiri Hilir, periode 2018 – 2023.

Dalam kunjungan ini, Kapolres dan rombongan, menggunakan 2 unit Kapal Patroli Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, yakni Kapal Pol IV – 2602 dan Kapal Pol IV – 2603, dengan maksud untuk meninjau secara langsung dan memberikan asistensi kepada Kapolsek dan Personel Polsek yang dikunjungi.
20180424150223_IMG_7337
Saat menyampaikan arahan, disetiap Polsek tersebut, Kapolres mengatakan bahwa asistensi ini bukan untuk mencari – cari kesalahan, tapi untuk mengasistensi dan memberi petunjuk, gunanya adalah meminimalisir adanya kekeliruan. Oleh sebab itu, Kapolsek, dan personel yang menjadi operator serta  pelaksana kegiatan, dipersilahkan untuk bertanya kepada para Pejabat Operasi Polres Indragiri Hilir, yang ikut dalam kunjungan asistensi ini, supaya jangan sampai terjadi duplikasi dalam penyerapan anggaran.

Selain itu, kepada Kapolsek, diingatkan untuk selalu meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antar stake holder dan pemangku kepentingan yang lain. Perbanyak forum silaturahmi dengan tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.
20180424164325_IMG_7374
Saat ini, Polres Indragiri Hilir sedang fokus pada tahapan pengamanan kampanye Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Riau dan Calon Bupati/Wakil Bupati Indragiri Hilir, tapi kedepannya, masih banyak tahap – tahap yang akan berlangsung. Dengan begitu banyaknya kegiatan yang harus diamankan, sangat dibutuhkan stamina yang prima. Karena itu, Kapolres berpesan, agar semua anggota Polres Indragiri Hilir, bisa menjaga kesehatanya, dengan demikian, kegiatan pengamanan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Kapolres juga meneruskan atensi dari Wakapolri, yaitu agar satwil tetap melaksanakan Kegiatan Cipta Kondisi atau K2YD, dengan berbagai sasaran terutama miras oplosan.

Asistensi pada Polsek – Polsek tersebut di atas, meliputi bidang Opsnal, bidang Perencanaan, bidang Personel, Unit Intelkam, Unit Reskrim, Unit Binmas, Sarpras dan admisnistrasi pengamanan kampanye, oleh Kasat Fung dan Kasie terkait.

Penulis : Heriman Putra
Editor   : Raden Dwi Chandra Narisa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password