Biddokes Polda Sulteng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Polres Touna

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Biddokes Polda Sulteng bersama Laboratorium Tirta Medical Center melakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala kepada anggota Polres Touna beserta jajaran pada hari Senin dan Selasa tanggal 23 dan 24 April 2018.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang bertempat di Aula Serba Guna Polres Touna di ikuti sebanyak 117 Personil terdiri dari personil Polres dan Polsek Jajaran yang akan melakukan Rikes berkala.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini dilaksanakan dalam rangka untuk memelihara kesehatan para personil Polres Touna serta Polsek Jajaran demi mendukung kinerja pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan Rikes ini wajib dilaksanakan karena menurutnya setiap anggota harus melakukan pemeriksaan kesehatan berkala untuk deteksi dini terhadap penyakit yang mungkin diderita.

“Pemeriksaan kesehatan dari Biddokes Polda ini merupakan sarana kita untuk mengecek kesehatan pribadi kita apakah tergolong sehat atau tidak sehingga kalau sakit dapat segera mungkin diambil tindakan, dan juga karena kesehatan itu mahal, ini juga demi mendukung kinerja pelaksaanaan tugas kita” ujar Kapolres pada arahannya sebelum pelaksanaan rikes, Senin (23/04).

Adapun Pemeriksaan kesehatan berkala meliputi 8 tahap pemeriksaan yaitu pemeriksaan tensi, pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan urin, pemeriksaan EKG, pemeriksaan darah, pemeriksaan Rontgen, dan pemeriksaan MMPI/kesehatan Jiwa.

Pemeriksaan kesehatan berkala kali ini dilaksanakan selama dua hari, pada hari pertama Senin tanggal 23 April 2018 ada 96 personil yang diperiksa. Sementara pada hari kedua tanggal 24 April 2018 ada 21 personil yang melakukan pemeriksaan. Total personil Polres Touna yang melakukan pemeriksaan adalah sebanyak 117 orang. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password