Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Wakapolda yang Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Menindak lanjuti perintah dari pimpinan tertinggi Polri yaitu mutasi khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Polda Sulsel melaksanakan serah terima jabatan Wakapolda Sulsel di Aula SPN Batua, Selasa (24/04/18).

Pejabat lama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe mendapatkan Promosi jabatan menjadi Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri adapun Pejabat Baru yang dipercaya untuk menjabat Wakapolda Sulsel yaitu Brigjen Pol Risyapudin Nursin.

“Mutasi adalah merupakan hal yang biasa dan sering terjadi dalam tubuh Polri,” ucap Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat memimpin jalannya Upacara Sertijab (Serah terima jabatan) di SPN Batua Makassar.

Irjen Pol Umar dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri, yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

“Promosi jabatan ini adalah sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh personel Polri sesuai dengan kompetensinya,” ucapnya.

Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara.

“Khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum sebagaimana tugas pokok polri,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel juga mengatakan bahwa momen ini (Sertijab) merupakan momentum yang strategis sebagai upaya dalam menjalin dinamika manajerial yang di dalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk melakukan tugas yang diamanahkan.

“Di kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada pejabat lama Wakapolda yang selama menjabat telah mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan di tengah padatnya volume pekerjaan yang saudara hadapi,” ucapnya.

Hendaknya hal ini, kata Umar, terus menghiasi lembaran karir dimanapun saudara bertugas semoga di kesatuan yang baru, saudara semakin sukses dan berkembang.

Kapolda Sulsel pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu pejabat lama atas peran aktifnya dalam kegiatan organisasi Bhayangkari sekaligus telah mendampingi suaminya dengan baik selama melaksanakan tugas di jajaran Polda Sulsel.

“Kepada pejabat baru, selamat bertugas di Polda Sulawesi Selatan, pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menjabat jabatan baru dengan pengalaman tugas dan pengetahuan tentang karakteristik serta kerawanan daerah diharapkan saudara dapat meningkatkan dedikasi dan kemampuan yang telah ditunjukkan di kesatuan yang lama,” ungkap Kapolda.

Demikian pula kepada ibu-ibu pejabat baru, Kapolda Sulsel mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar Polda Sulsel untuk menunjang keberhasilan karir dan tugas suaminya.

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password