Bertemu Dengan Menko Polhukam, Wakapolri Bahas Persiapan Ramadhan dan May Day

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., bertemu dengan Menko Polhukam, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H., untuk membahas rencana persiapan menjelang Bulan Ramadhan 1939 H/2018 M serta pengamanan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei mendatang. Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018)

“Hanya dua point yang diarahkan pak menko, yang pertama persiapan menghadapi bulan puasa dan lebaran pengamanan arus dan sebagainya kita harus siapkan dari sekarang, karena bulan puasa tinggal 3 minggu lagi kita harus antisipasi. Lalu pangamanan May Day nanti 1 Mei,” jelas Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si.

Adapun dalam pelaksanaan pengamanan terkasit aksi May Day, Wakapolri mengatakan jajarannya akan menggunakan pola pengamanan mengikuti aksi massa.

“Siap, karna itu kan rutin, kan itu juga rutin. Seperti biasa aja rutin, Polda Jakarta kalo di Jakarta, Polda Jabar kalo di Jabar, Polda Banten kalo di Banten,” ujarnya.

Sedangkan pengamanan arus lalu lintas menjelang Idul Fitri 1439 H/ 2018 M, Polri memberikan masukan kepada pemerintah agar memberikan selang waktu dalam arus mudik tahun 2018 untuk menghindari kemacetan yang signifikan.

“Polri memberi masukkan supaya di awal arus mudik itu ada sphere waktu supaya tidak terjadi stuck,” ujar jenderal Bintang Tiga tersebut.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password