FGD Subsatgas Kemintraan Polres Tolitoli: Pendidikan Islam untuk Kestabilan Harkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Tolitoli menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Jananuraga Polres Tolitoli, Selasa, (24/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Tolitoli, Ketua dan anggota MUI, FKUB, Muhammadiyah, Alkhaerat, NU, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama, BEM Madako, STIE & STIP, Pimpinan Yayasan Sekolah Islam, dengan kehadiran undangan sebanyak 50 Orang.

Dengan mengusung tema “Mendukung Stabilitas Politik dan Keamanan untuk Mewujudkan Harkamtibmas di Kabupaten Tolitoli”, FGD tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tolitoli dan Kepala Kementrian Agama Tolitoli.

Dari FGD tersebut, menghasilkan beberapa kesimpulan yaitu, Melibatkan seluruh stake holder dan komponen bangsa utk mempelopori stabilitas politik dan keamanan.

Kegiatan pembinaan lebih prioritas memberikan pemahaman agama di lingkungan keluarga untuk menciptakan generasi tertib, berkualitas dan bermoral.

“Kita semestinya menggalakkan kembali Pembinaan Majelis ta’lim bersama, dan lebih fokus pada pembinaan generasi muda yang kurang pemahaman agamanya,” ujar Kepala Kementrian Agama Tolitoli.

Sementara itu Wakapolres Tolitoli Kompol M. Nur Asjik S.Sos mengatakan bahwa bisa dengan menggunakan Da’i Kamtibmas, “kita bisa memanfaatkan Da’i Kamtibmas dengan pembekalan.”

“Juga bersama – sama membentuk kemampuan Da’i Polri untuk berperan dalam pelaksanaan safari religi,” imbuhnya.

Selain itu, dengan kesepakatan bersama, akan dilaksanakan Tabliq Akbar sebelum Ramadhan untuk Ukhua Islamia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password