SPN Polda Bali Meraih Peringkat III Perolehan Nilai Tertinggi Diktuk Bintara Polri TA 2017 se-Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melakukan penilaian terhadap Sekolah Polisi Negara (SPN) se-Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan pembentukan anggota Polri. Berdasarkan pencapaian hasil ujian penilaian secara nasional Diktuk Bintara Gasum Polri TA 2017, peringkat III perolehan nilai tertinggi diraih oleh SPN Polda Bali. Sedangkan untuk peringkat I dan II diraih oleh SPN Polda Lampung dan SPN Polda Jatim.

WhatsApp Image 2018-04-24 at 13.18.33Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Kepala SPN Polda Bali, AKBP Waluya, S.I.K. disela-sela pelaksanaan rapat koordinasi pendidikan dan pelatihan Polri tahun 2018 di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/4). Rakor yang berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 26 April 2018 mengambil tema “Pengimplementasian Democratic Policing Menuju Pendidikan dan Pelatihan Polri yang Promoter”.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan jika SPN Polda Bali mendapat peringkat III perolehan nilai tertinggi se-Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa proses rekrutmen calon Bintara Polri tahun 2017 di Polda Bali sudah dilakukan dengan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean sehingga menghasilkan anggota Polri yang unggul dan kompetitif.

“Tidak hanya itu, pencapaian ini juga atas kerja keras para tenaga pendidik (Gadik), instruktur dan pembina dalam menyampaikan materi fungsi kepolisian kepada para siswa Diktuk Bintara Polri. Kedepannya, akan terus dilakukan evaluasi sehingga pencapaiannya semakin meningkat dan menjadi yang terbaik,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat ditemui di ruang kerjanya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password