Program 3S Polres Majene Kembali Berbagi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Berawal dari keprihatinan dan kepedulian terhadap orang-orang yang kurang mampu, Polres Majene menciptakan terobosan kreatif berupa program sehari sumbang seribu (3S) yang ditujukan untuk membantu meringankan beban hidup antara sesama.

Program ini lahir dari Kapolres sebelumnya yakni AKBP Grendie Pidegso, SIK kemudian diadopsi dan dilanjutkan oleh Kapolres baru AKBP Asri Effendy, SIK.

Saat dikonfirmasi, AKBP Asri Effendy, SIK menyebutkan program ini adalah program kemanusian yang ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Setiap harinya, seluruh personil rutin menyumbangkan uang seribu rupiah (Rp.1000) dan hasilnya setiap pekannya disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang dilakukan secara bergilir.

“Alhamdulillah sejak berjalannya program ini sudah banyak yang bisa menikmati hasilnya”, tutur Asri Effendy.

Hal tersebut dulakukan berdasarkan firman Allah Subuhanahu Wataalah yang artinya, saling tolong menolonglah kamu dalam kebaikan.

Senin siang kemarin, (23/4/18), dipimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK bersama Kasat Binmas dan Staf, program kemanusian tersebut kembali dilancarkan. Kali ini, di lingkungan buttu Kel. Tande Timur, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene.

Penyaluran program 3S diserahkan kepada Sitti Fatimah (67) yang tinggal sebatang kara. Selain itu, ia juga mengalami gangguan penglihatan.

Tidak banyak yang dapat kami berikan, namun in syaa allah bantuan ini bisa membantu meringankan beban ibu, yang sabar dan semoga tetap dalam perlindungan Allah Azza Wajallah, tutur kapolres saat menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan barupa sembako antara lain Beras, telur, kopi, gula, mie instan, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password