Persiapan Polri Jelang Bulan Suci Ramadhan

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Jelang Bulan Suci Ramadhan aparat Kepolisian diminta meningkatkan kewaspadaan untuk melindungi masyarakat. Kepala Biro Pembinaan dan Operasional Mabes Polri Brigjen Pol. Imam Sugianto meminta jajaran Kepolisian mewaspadai peningkatan tindak kriminalitas menjelang Ramadhan.

Sementara itu, ia mengatakan terjadi peningkatan gangguan kamtibmas pada 2016 dan 2017. peningkatan tersebut terjadi pada tindak kriminalitas jenis pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, hingga pencurian kendaraan bermotor. Pada triwulan pertama 2018 ini, lanjut Imam, tindak kriminalitas tersebut juga masih harus menjadi perhatian.

Brigjen Pol. Imam Sugianto memperkirakan tindak pidana pencurian akan terjadi menjelang Ramadan. Ia pun meminta kepada seluruh jajaran di kewilayahan untuk mengaktifkan operasi cipta kondisi.

“Kejahatan harus bisa ditekan jelang Ramadhan,” pungkasnya.

Selain itu, meski tingkat kriminalitas naik, namun, angka kejadian kecelakaan lalu lintas dan korban tewas mengalami penurunan pada periode 2016 dan 2017.

“Kecelakaan turun tetapi pelanggaran naik. Ini menunjukkan aktivitas jajaran Kepolisian memang berada di lapangan,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan, lebaran tahun ini Polri dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password