Polri Terus Selidiki Ambruknya Tol Manado-Bitung

tribratanews.polri.go.id – SULUT. Terkait ambruknya proyek jembatan tol Manado-Bitung Tim Gabungan dari Mabes Polri dan Polda Sulut terus melakukan penyelidikan. Hal tersebut, guna mengungkap penyebab pasti ambruknya jembatan yang berada di titik Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. mengatakan, pihaknya masih perlu memeriksa kualitas materialnya.

“SOPnya seperti apa, misalnya dalam mengecor harus bertahap sekian hari, tapi hanya dilakukan beberapa jam. Itu jelas salah, hal seperti ini yang akan diteliti oleh penyidik,” ujar Kadiv Humas Polri.

Jika proyek Tol Manado tidak berjalan sesuai dengan SOP, Jenderal Bintang Dua ini menegaskan, Polri akan mengategorikan kejadian itu sebagai kelalaian.

“Jika SOP saja sudah dilanggar, berarti jelas itu merupakan kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia,” tegasnya.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Hari Sarwono mengatakan, olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Tim Puslabfor Mabes Polri ini, salah satunya adalah untuk memastikan penyebab ambruknya jembatan tol yang menewaskan dua pekerja harian dan mengakibatkan belasan pekerja lainnya mengalami luka.

“Kedatangan Tim untuk membantu penyidik dari Polda Sulut dan Polres Minut, dalam melakukan proses penyelidikan, mulai dari tahapan penyelidikan sampai penyidikan,” jelasnya.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password