Bertindak Sebagai Irup, Kasat Binmas Polres Touna Ajak Siswa Deklarasi Anti Hoax

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Kepolisian Resor Tojo Una Una (Touna) Polda Sulteng mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menolak segala bentuk berita hoax dan penyebarannya.

Pada kesempatan pagi tadi, Kasat Binmas Polres Tojo Una Una Iptu Ramli Abd. Rasyid melaksanakan kegiatan Binredawan dan bertindak sebagai Irup pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMA Negeri 1 Ampana Kota, Senin (23/04).

Dalam arahannya Iptu Ramli Abd. Rasyid menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang tertib lalu lintas, bahaya miras oplosan, narkoba serta maraknya penyebaran berita Hoax. Khusus untuk berita hoax, Kasat Binmas mengajak siswa dan dewan guru untuk melakukan deklarasi anti berita hoax.

Pada kesempatan itu, Purna Paskibraka SMA Negeri 1 Ampana Kota dan Siswa kelas X SMA Negeri 1 Ampana Kota melakukan deklarasi anti Hoax.

8053cd3d-94cb-4bb2-bcfa-8bb26ea42cb5

Kasat Binmas mengatakan, “Deklarasi anti hoax ini akan membantu pihak kepolisian khususnya Polres Tojo Una Una untuk menangkap dan memproses penyebar hoax. “Ini sinergitas yang baik, dimulai dari masyarakat,” ujar Kasat Binmas.

7d078ebf-6da6-40a1-ba69-7034aaaf3547

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K. saat dikonfirmasi ditempat berbeda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tojo Una Una yang ikut mendeklarasikan anti Hoax dan mendukung Polri khususnya Polres Tojo Una Una memberantas Hoax.

“Seperti kita ketahui berita Hoax adalah berita bohong atau palsu yang dapat meresahkan dan memprovokasi masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres mengingatkan, penyebaran hoax atau ujaran kebencian diatur dalam UU ITE. “Penyebar hoax, ujaran kebencian, provokasi, sara maupun lainnya terancam pidana maksimal 6 tahun. Ayo cerdas dan bijak dalam bermedia sosial.” tutup Kapolres. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password