Peringatan HUT SPAK ke-4 Digelar di Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) ke 4, KPK bersama Mabes Polri dan AIPJ2 menggelar berbagai kegiatan pada 9 – 21 April 2018. Salah satunya dengan workshop yang digelar pada Jumat 20/04/2018.

Bertempat di Hotel Alana Yogyakarta, Workshop ini dihadiri oleh Pakor Polwan Satker Mabes Polri dan Pakor Polwan Polda se-Indonesia.

Hadir sebagai pembicara, Wakil Ketua KPK Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, SH., MH., dan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam sambutanya menjelaskan bahwa SPAK adalah salah satu program yang dimiliki oleh KPK. Menurutnya, keterlibatan perempuan dalam pencegahan tindak korupsi memiliki peran strategis. Karenanya kemudian KPK menginisiasi gerakan SPAK, sebagai bentuk pencegahan korupsi dengan mengedepankan peran perempuan.

Melalui kegiatan ini, SPAK ingin membangun kekuatan bersama dalam upaya mencegah korupsi. Salah satunya dengan memperkuat dan memperluas eksistensi gerakan SPAK dalam upaya menyebarkan nilai-nilai antikorupsi untuk terjadinya perubahan kolektif pada generasi bangsa.

“Upaya mencegah korupsi akan berhasil bila semua elemen, termasuk dari kalangan difabel dapat mengambil peran dan bergerak bersama menutup semua peluang terjadinya praktek-praktek korupsi di Indonesia,” jelas Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

penulis : M. Fajar
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password