Kaki Terasa Sakit, Pemancing ini Terjebak Selama Dua Hari di Gua Langse Bantul

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, nasip apes dirasakan Slamet Riyadi warga Sono Parangtritis Bantul. Berniat memancing, Slamet Riyadi, warga Sono, Parangtritis malah terjebak di Gua Langse.

Kamis 19/04/2018 malam Slamet Riyadi 38 tahun, berniat memancing di Goa Langse. Bersama dua rekannya, Harto warga Wirobrajan dan Anton, warga Parangtritis, sekitar 23.00 WIB turun ke Goa Langse. Sesampai di Goa Langse, Slamet tiduran karena merasa lelah.

Keesokan paginya, Slamet bangun tidur kurang lebih pukul 05.00 WIB. Tetapi korban malah tidak berdiri, kakinya terasa sakit. Baru pada sore harinya, kedua rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Parangtritis.

Mendapatkan laporan tersebut, delapan Anggota SAR bergerak menuju tempat terjebaknya Slamet di Goa Langse. Setelah melihat situasi medan yang ekstrim dan sulit dilalui melalui jalur darat, akhirnya evakuasi dilaksanakan pada pagi tadi Sabtu 21/04/2018 melalui jalur laut. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan perahu jungkung.

Keselamatan atas Slamet Riyadi dan keselamatan anggota SAR menjadi pertimbangan utama. Hal inilah yang mendasari keputusan dilakukannya evakuasi pada pagi ini.

penulis : Jay
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password