Bubarkan Aksi Keributan di Pinaras, Tim Totosik Polres Tomohon Amankan Seorang Pemuda Bersajam

tsk sajam pinaras

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim Totosik Polres Tomohon berhasil meredam aksi keributan antar kelompok anak muda, di lokasi pesta pernikahan seorang warga Kelurahan Pinaras, Minggu (22/04/2018), sekitar pukul 23.00 WITA.

Bermula ketika tim sedang berpatroli rutin di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mendapati aksi kericuhan. Tim bergegas mendatangi lokasi dan membubarkan aksi yang nyaris berujung bentrok, yang melibatkan sesama pemuda kelurahan setempat.

Tim lalu meminta tuan rumah agar menghentikan pesta, demi keamanan dan ketertiban. Saran ini dipenuhi oleh tuan rumah dengan penuh kesadaran.

Namun, tiba-tiba seorang pemuda berinisial TS (27), warga Pinaras, memasuki lokasi acara dengan gerak-gerik mencurigakan. Iapun tidak menyadari Tim Totosik telah berada di lokasi, sejak beberapa saat.

Petugas langsung meringkus TS lalu melakukan penggeledahan dan menemukan sebilah pisau badik, yang diselipkan di pinggangnya. TS kemudian diserahkan ke Polsek Tomohon Selatan.

Kapolsek Tomohon Selatan, Iptu Alex Karundeng membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku telah diamankan di Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut, terkait kepemilikan sajam (senjata tajam) tanpa izin,” tandasnya.

Penulis: Johny
Editor: Raden Chandra
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password