Polres Karangasem Amankan Kegiatan Sosialisasi KBS-Ace di Pasar Umum Amlapura

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali. Polda Bali melakukan pemetaan daerah rawan konflik pada Pilkada serentak tahun 2018. Sampai saat ini, pihak kepolisian belum menemukan adanya gangguan dan ancaman terhadap pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Terbukti, seluruh kegiatan kampanye kedua pasangan calon (paslon), KBS-Ace dan Mantra-Kerta masih berjalan aman, lancar dan damai.

Selain paslon, tim pemenangan juga getol berkampanye. Mereka melakukan berbagai kegiatan untuk mendapatkan dukungan dan simpati masyarakat. Kali ini, tim pemenangan KBS-Ace melaksanakan sosialisasi di Pasar Umum Amlapura, Senin (23/4/2018) pukul 07.00 Wita.

Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Karangasem, I Gede Dana, S.H., bersama 30 orang relawan menyapa para pengunjung dan pedagang pasar sambil membagikan dupa harum yang berisi gambar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1. Kegiatan sosialisasi ini mendapat pengawasan dari Panwaslu Kabupaten Karangasem.

Sosialiasi dengan cara blusukan ke pasar itu mendapat pengamanan dari pihak kepolisian. Sebanyak 45 personel Polres Karangasem yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung-2018 melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di sekitar pasar.

Kabag Ops Polres Karangasem, Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K. selaku Karendal Ops Res mengatakan, pengamanan dilakukan agar kegiatan sosialisasi berjalan aman dan lancar. Menurutnya, apapun jenis kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada serentak akan mendapat pengamanan yang maksimal dari Polres Karangasem.

“Pengamanan sosialisasi didukung 6 unit kendaraan roda dan 5 unit kendaraan roda empat. Polres Karangasem tidak akan underestimate dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada serentak. Kita juga tetap berkomitmen mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan damai dengan menjaga netralitas serta tidak ikut terlibat dalam politik praktis,” kata Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password