Tes Rikkes Calon Bintara Polri, Panitia Membagi Pelaksanaannya Menjadi Beberapa Gelombang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Peserta calon Bintara Polriyang dinyatakan lulus pada tahapan tes psikologi, hari ini melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) 1 bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali. Senin, 23/4.

Pemeriksaan kesehatan peserta calon Bintara dibagi menjadi beberapa gelombang/per Polres karena jumlah yang dinyatakan lulus pada tes psikologi dan berhak mengikuti tes kesehatan berjumlah 1075 peserta. “Sehingga harus kami bagi menjadi beberapa gelombang karena banyaknya tahapan pemeriksaan.” Ucap Ketua Tim Kesehatan Kombes Pol. Dr. Agung Widjajanto, Sp.F., DFM.

Diantaranya pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki, bentuk telapak kaki, varikokel, varises, ambeien, THT, pengecekan tekanan darah, tes nadi, pengukuran tinggi dan berat badan dan tes kesehatan mata.

Kemudian pelaksanaan tes Rikes 1 calon Bintara, juga diawasi oleh tim pengawas eksternal dan Internal yang tergabung dalam panitia penerimaan daerah Bali. Untuk dapat berjalannya seluruh tahapan tes rekrutmen anggota Polri 2018 sesuai dengan prosedur. “Agar dapat menghasilkan anggota Polri yang Promoter.” Tegas dr. Agung.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password