Kapolda Sulbar Jamin Seleksi Penerimaan POLRI Tidak ada Titip-titipan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Republik Indonesia sudah mulai berbenah dalam perekrutan calon polri yang lebih bersih dan transfaran. hal tersebut dilakukan dengan merombak metode penerimaan yang lebih efisien dan efektif demi menjaring para peserta yang berkualitas, kompotitif sehingga kedepan melahirkan prajurit-prajurit bhayangkara yang profesional dan proforsional.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si menegas sendiri kepadakan seluruh jajarannya untuk menyelenggarakan penerimaan seleksi calon polri dengan sebersih-bersihnya.

“Ia memastikan dan menjamin seleksi penerimaan POLRI di sulawesi barat tidak ada istilah titip-titipan, siapapun yang ada dibelakang peserta jika tidak memenuhi syarat kelulusan pasti kami gugurkan”, Tegasnya.

Perekrutan penerimaan yang bersih juga mulai ditandai dengan ikrar rekrutmen anggota Polri yang bersih dan transparan atau penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk kesepakatan seluruh pihak untuk melancarkan penerimaan secara transfaran dan Gratis.

Melalui kabid humas AKBP Hj. Mashura, SH, Kapolda Sulbar mengatakan untuk proses penerimaan yang menjunjung tinggi Prinsip “BETAH” seluruh panitia yang terlibat dalam seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 di tingkat Polda Sulbar telah menyatakan ikrar untuk bersih, transparan, akuntabel dan humanis, Senin (23/4/18).

Menurutnya, untuk mendapatkan calon polisi yang berintegritas dan berkualitas, maka proses seleksinya harus bersih dan transparan. “Kami pastikan tidak ada lagi katabelece atau titip menitip karena dipastikan Rekruitmen calon anggota polri tidak dipungut biaya, tegasnya.

Jika ada panitia yang melakukan kecurangan maka akan langsung dipecat. Ia pun meminta warga yang mengetahui ada panitia curang untuk langsung melaporkan, In Syaa Allah kami langsung tindak lanjuti, Imbuh Kapolda.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password