Polres Bitung Siagakan Ratusan Personil Amankan Ibadah Agung dan Pawai Paskah 2018

bitung - Pawai Paskah 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ribuan Warga jemaat Gereja-Gereja GMIM se-Kota Bitung memadati lapangan stadion Dua Sudara Kota Bitung dalam rangka perayaan Paskah Kota Bitung 2018, Minggu (22/4/2018) pukul 14.00 Wita.

Perayaan Paskah Kota Bitung 2018 tersebut diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Bitung Pendeta Petra F. Rau, S.Th yang dilanjutkan dengan ibadah agung yang dipimpin oleh Pendeta Frangky Kalalo, S.Th

Turut hadir dalam kegiatan akbar tersebut Walikota Bitung Max J. Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, Dandim 1310 Kota Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos, Sekkot Bitung DR. Audy Pangemanan, para anggota DPRD kota Bitung, perwakilan dari Yonmarhanlan kota Bitung, para pejabat SKPD Pemkot Bitung, dan para Ketua Jemaat Gereja GMIM se-Kota Bitung.

Usai ibadah Agung, Walikota Bitung Max J. Lomban kemudian melepas peserta pawai Paskah terdiri dari ratusan kendaraan hias dan ratusan sepeda motor yang di kawal oleh personil Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Bitung berjalan dari stadion Dua Sudara menuju finish depan kantor Walikota Bitung.

“Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan tersebut, kami melibatkan sebanyak 118 personil pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Bitung ditambah personil dari Polsek-Polsek jajaran Res Bitung yang terbagi dalam pengamanan terbuka dan tertutup,” ujar Kabagops Polres Bitung Kompol Taufiq Abdih, SIK.

Personil pengamanan tersebut ditempatkan di 5 titik rawan serta tim mobile yang bertugas mulai dari dalam area stadion Dua Sudara sampai dengan depan kantor Walikota Bitung.

“Hingga selesai, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password