Kepala Satuan Polisi Perairan Polres “Metro” Mamuju Laksanakan Binmas Perairan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Satuan Polisi Perairan Polres “Metro” Mamuju lakukan Binmas Perairan Quick Wins Program 1 dengan tema “Penertiban Dan Penegakkan Hukum Bagi Organisasi Radikal Dan Anti Pancasila” Sat Polairud Polres ” METRO ” Mamuju”. Minggu (22/04/2018).

Binmas Perairan tersebut dilaksanakan di Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju dan di hadiri oleh Kapolsek Tapalang, Bhabinkamtibmas Desa Labuan Rano, Kepala Desa Dungkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan 50 nelayan dari Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju.

Adapun Kegiatan yang dilakukan yakni, memberikan materi tentang Radikalisme kepada masyarakat untuk mencegah masuknya paham radikalisme diwilayah kepulauan dan pesisir Kab. Mamuju, menghimbau kepada masyarakat apabila ada seseorang ataupun kelompok yang menginginkan perubahan baik sosial maupun politik dengan menggunakan paham kekerasan dan bertindak ekstrim agar segera dilaporkan ke pihak Kepolisian terdekat/ Sat Polairud Polres “Metro” Mamuju, menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa membantu pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, agar masyrakat setempat dapat segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat apabila ada beberapa orang yang dicurigai mengedar dan menyalahgunakan narkoba di lingkungannya baik didarat maupun di laut, mengajak masyarakat nelayan setempat untuk tidak melakukan penangkapan ikan secra ilegal dengan tidak mnggunakan bahan peledak bom ikan maupun bius agar terumbu karang dan biota lautan kita tetap terjaga.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Alat Sarana kepada masyarakat nelayan setempat dengan rincian yakni, Life bouy (Pelampung), Bendera, Paket Sembako dan Teks Pancasila.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password