Wakapolres Majene : Kepatuhan Harus di Mulai dari Organisasi kita

tribtanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menjadi contoh ditengah masyarakat adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh petugas kepolisian, “jadi kepatuhan harus mendarah daging dalam organisasi kita ini sebelum melakukan penegakan hukum berupa penindakan kepada masyarakat utamanya dalam bidang lalu lintas, Karena Polri adalah pigur publik dirana hukum”.

Ungkapan tersebut, diutarakan langsung oleh Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH saat memimpin langsung pemeriksaan kelengkapan seluruh personil Polres Majene usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/4/18).

Dalam pelaksanaannya, Wakapolres majene didampingi langsung oleh seluruh unit provost melakukan pemeriksaan kepada seluruh personil mulai dari para pejabat utama hingga seluruh bintara polres majene.

Kasi Propam Polres Majene Iptu Rustam Abdul Gani, SH menjelaskan pemeriksaan tersebut ditujukan untuk memastikan kesiap siagaan personil POLRI dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, tidak hanya meliputi fisik dan mental yang baik namun kelengkapan surat-surat data diri mutlak harus di miliki pula, Tuturnya.

Disamping itu, pemeriksaan kelengkapan ini dalam rangka kesiapan menjelang pelaksanaan operasi patuh siamasei 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 26 april hingga 9 mai mendatang sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, pada umumnya seluruh personil sudah memiliki kelengkapan surat-surat utamanya SIM. meskipun ada satu dua orang yang ditemukan tidak membawa kelengpannya, alasannya sih lupa karena buru-buru saat hendak ke kantor.

Kendatipun demikian kami tetap memberikan hukum berupa tindakan disiplin sebagai efek jerah agar kelengkapan diri harus mutlak dibawa oleh seorang prajurit bhayangkara.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password