Kabag Ren Hadiri Peringatan Gebyar Hari Pendidikan Nasional

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Peringatan Gebyar hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah mengangkat tema ” Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan “.

Kegiatan yang digelar di Aula Tammajarra LPMP Sulawesi Barat, Kab Majene, Jln Raya Poros Majene -Mamuju, Ahad (22/4/18) tersebut dihadiri oleh berbagai pihak sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Majene, Dandim 1401/Majene, Kapolres Majene diwakili oleh Kabag Ren Res Majene, Kepala PB Dikmas Sulawesi Barat, Kepala LPMP Sulbar, Kadis Diknas Prov Sulbar, Para Pimpinan OPD Kab. Majene, Para Kepala sekolah SMA SMP SD dan sederajat serta seluruh tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Majene dalam sambutannya menyebutkan selaku pemerintah Kab Majene, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada yang telah menyelenggarakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional, kegiatan kita harus betul-betul dilaksanakan karena prov Sulbar memberikan kepercayaan kepada Kab. Majene,agar kepala Dinas Pendidikan melibatkan semua siswa siswi yang di Kab. Majene untuk menyukseskan kegiatan yang di maksud.

Lanjut dikatakan, peningkatan mutu pendidikan menjadi keharusan pasalnya penobatan kota pendidikan untuk kab. Majene harus betul-betul dibuktikan kelayakannya.

Alhamdullillah fasilitas Prov Sulbar, hampir semuanya ditempatkan di Kab Majene, seperti Universitas, LPMP. Hal ini tentu tinggal pemamfaatan yang dilakukan secara maksimal.

” untuk itu guru yang memiliki posisi yang sangat penting dalam staragi pengembangan potensi pendidikan”, Tuturnya.

Lain halnya yang disampaikan oleh Kabag ren Kompol H. Jamaluddin, ia mengatakan pendidikan yang ditempuh pada dasarnya merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan seseorang dari tidak tahu menjadi tahu dan mengerti.

“Untuk itu mutu pendidikan sangat tergantung dari program pendidikan yang dilaksanakan”, Imbuhnya.

Peringatan Gebyar hari pendidikan nasional ini juga dimeriahkan oleh penampilan sanggar seni Ammana Fattolawali.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password