Satuan Brimob Polda Sulbar Bantu Warga Evakuasi Puing Rumah Korban Banjir

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat sejumlah bencana alam terjadi, contohnya seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Seluruh petugas maupun relawan bencana selalu bersiaga ketika bencana tersebut terjadi, tak terkecuali Satuan Brimob Polda Sulbar yang berada di Kelurahan Rangas Kab. Mamuju.

Ketika terjadi bencana di wilayah Sulbar Satuan Brimob Polda Sulbar selalu melakukan monitoring dan membantu warga. Seperti yang baru terjadi, hujan deras pada tgl 22/4/2018 kemarin, menyebabkan air sungai meluap sehingga menyebabkan Beberapa rumah hanyut dan rusak.

Tanpa menunggu lama, puluhan personil Satuan Brimob Polda Sulbar terjun langsung membantu warga Korongana Mamuju yang terkena musibah banjir bandang. 22/4/2018 pkl 08.00 wita.

Kasat Brimob Polda Sulbar mengatakan seluruh personel yang diterjunkan adalah Tim Search and Rescue (SAR). Seluruhnya ditugaskan membantu warga membersihkan rumah yang terkena lumpur, membersihkan akses jalan dari puing bangunan dan sampah yang terseret banjir.

“Kami sudah menerjunkan SAR untuk kerja bakti membantu warga,” jelas Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo, SIK. MSi .

Bapak Kombes Pol Anis menambahkan Brimob memiliki tanggung jawab penuh membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob yang telah dipahami seluruh pasukan di bawah komandonya.

“Kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, SAR Brimob masih terus berupaya membantu warga. Dari hasil peninjauan yang dilakukan longsornya tanah di hulu sungai tersebut dipicu oleh Derasnya  air hujan yang terjadi belakangan ini, ditambah lagi kondisi tanah yang labil dan Meluapnya air Sungai.

Dari pemilik rumah sendiri berharap mendapatkan kompensasi dari pihak Pemerintah agar mereka dapat pindah ke tempat yang lebih aman. Karena memang saat ini kondisi rumah tersebut sangat membahayakan.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password