Jelang Pemilu 2019, GPK bersama Polri Jalin Sinergitas Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

IMG-20180423-WA0000

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, keluarga besar Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Khittah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar sinergitas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. Deklarasi untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan aman ini digelar di “Pendopo Lawas” Alun Alun Utara Yogyakarta, Minggu Malam (22/4/2018).

Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab kebangsaan, GPK Khittah DIY juga menyampaikan pernyataan sikap sebagai pesan dan ajakan moral tentang penyelenggaraan pemilu 2019. Pernyataan sikap ini merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban moral guna mewujudkan suasana yang damai dan tentram dalam menyongsong pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

Disamping itu pula, pernyataan sikap tersebut merupakan salah satu bentuk keikutsertaan GPK Khittah DIY bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan damai.

Sesepuh GPK Khittah DIY H.M. Syukri Fadholi, S.H., kepada pewarta mengatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan gerakan Pemuda Ka’bah mempunyai komitmen yang sama untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang.

“Kita meyakini bahwa Polri tidak mungkin bisa melaksanakan pengamanan itu sendiri. Maka tentunya kerjasama antara masyarakat dan Ormas bersama dengan Kepolisian itu harus kita lakukan bersama-sama. Yaitu untuk memberikan jaminan keamanan dalam pemilu yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc mengatakan bahwa sinergitas GPK dan Polri pada malam ini merupakan momen yang bagus untuk mendeklarasikan Pemilu damai.

“Meskipun itu (Pemilihan Umum) tahun 2019, Tapi kelihatannya sudah mulai dari sekarang (euforianya). Sehingga ini adalah momentum yang bagus dan ajakan terutama dari teman-teman gerakan Pemuda Ka’bah umumnya untuk seluruh komponen rakyat dan komponen Pemuda apapun itu yang nanti pada Pemilu 2019 (akan) berkompetisi,” katanya.

“Saya kira ini teman-teman gerakan Pemuda Ka’bah mengawali dan memberi contoh kepada sayap-sayap partai politik yang lain untuk menjaga kondusifitas nanti menjelang mulai hari ini sampai dengan selesainya pemilu. Dan kita (Polri dan GPK) harus jaga bersama-sama supaya Yogya tetap aman,” sambungnya berharap.

Penulis : Dheny

Editor : R Dwi Candra

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password