94 Calon Bintara Polri Ikuti Tes Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) di Polda DIY

IMG-20180422-WA0018

Tribratanews.polri go.id -PoldaDIY, ada hal yang berbeda pada saat pelaksanaan Uji Kompetensi Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Panda D.I.Yogyakarta yang digelar oleh Biro SDM Polda DIY di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, Minggu (22/4/2018). Pelaksanaan Ujian Kompetensi Bakomsus digelar secara serentak seluruh Indonesia dan dilaksanakan secara terpusat melalui Vicon (Video Conference). Dipimpin langsung dari Mabes Polri oleh Karo Dalpers S SDM Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono.

Materi tes disesuaikan dengan setiap jalur kompetensi. Sedangkan dari Tim Penguji, Polda DIY membuat gebrakan dengan menggandeng penguji dari pihak luar.

Sebelum dimulai Uji Kompetensi, Para penguji External disumpah sesuai agama dan keyakinannya masing masing. Ini serta merta agar dalam pelaksanaan tes tidak terjadi kecurangan-kecurangan maupun pelanggaran yang dilakukan oleh penguji eksternal tersebut.

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Irwasda Kombes Pol Adi Wibowo, SH., serta diikuti dan diucapkan oleh sepuluh orang Penguji Eksternal. Penguji eksternal tersebut adalah Agung Budi P., S.Kom., M.Kom., Wagito, ST., MT., dan Robby Cokro, S.Kom., M.Kom., dari STMIK Akakom. Wahyudi, S.Sn., MA., (Dosen ISI), Sulastri, M.Pd. (Guru SMKN 2 Depok), Giyoto MPB III dan Dalsumadi ATT III dari Jurusan Nautika SMK Pelayaran Putra Samudra, serta Hendrix NF., ST., MT. (STTA Adisucipto), Nur Wachid Fachrun Rianto, S.T.Gr. dan Baryanta dari SMK Penerbangan Adi Sucipto).

Pantauan Jurnalis Tribratanews @PoldaJogja, sebanyak 94 orang yang terdiri dari 19 orang wanita dan 76 orang pria mengikuti tes dan seusai ujian langsung dilakukan Proses Scanning untuk mengetahui peserta seleksi yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya.

Bintara Kompetensi Khusus ini terdiri dari Bintara Elektro dua orang, Bintara Multimedia dua orang, Bintara TKJ (Teknik Komputer Jaringan) delapan orang, Bintara Manajemen Informatika dua orang, Bintara RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dua orang, Bintara Musik 28 orang, Bintara Pelayaran Teknika Kapal lima orang, Bintara Pelayaran Nautica delapan orang, Bintara Penerbangan Airframe 12 orang, Bintara Penerbangan Electrical Avionic satu orang, Bintara dengan basis Ilmu D3 Kimia satu orang, Bintara Kimia Analis sebanyak delepan orang dan Bintara Kimia Industri sebanyak sembilan orang, serta Bintara Farmasi enam orang.

Penulis : Dheny

Editor : R Dwi Candra

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password