Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Sosialisasikan Karhutla

61DDF104-6ADB-4B71-8DB5-F2136B9511A2

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Kepolisian Polsek Bunut Hulu sosialisasi dengan membentangkan spanduk himbauan tentang larangan Karhutla di wilayah hukum Polsek Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (21/04/2018).

Diungkapkan oleh Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo, bahwa telah memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh manusia, ungkapnya.

Selanjutnya, Sri Kusworo mengatakan walaupun personil Polsek dia pimpin minim, Kami tetap akan mensosialisasikan masalah bahaya Karhutla kepada masyarakat, katanya.

“Harapan semoga warga masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar”, harap Sri Kusworo.

Disela-sela kesibukannya mensosialisasikan Karhutla dengan cara bentangkan benner, Briptu Hendra Tama menghimbau bahwa membuka lahan dengan cara dibakar dapat menggangu kesehatan, merusak ekosistem lingkungan, ujarnya.

Selain itu, Hendra Tama menjelaskan bahwa membuka lahan dengan cara dibakar juga bisa dikenakan sanksi pidana, jelas Bhabinkamtibmas Desa Selaup Briptu Hendra Tama.

Penulis : Sri Winarno
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password