TNI-Polri Waspadai Ancaman Cyber War

6e729e35-da77-474b-83d0-116c7577875b

Tribratanews.polri.go.id – BANDUNG. Arahan dari Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., kepada ribuan anggota TNI-Polri di Jawa Barat dan Banten bukan hanya terkait sinergitas dan kesolidan TNI-Polri. Namun juga terkait cyber war yang terjadi di era globalisasi saat ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada semua prajurit untuk mewaspadai berbagai ancaman sebagai dampak globalisasi dan kemajuan teknologi. Terutama ancaman cyber war yang berdampak negatif berupa penyebaran hoaks (kabar bohong). Pilkada harus sukses. TNI-Polri menjamin kelancaran, keamanan, dan kesuksesanya. Prajurit TNI-Polri harus netral. Tidak ada toleransi bagi netralitas. Politik TNI-Polri adalah politik negara,” jelas Panglima TNI.

Sementara Kapolri menuturkan tentang pentingnya soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga kondusivitas keamanan, stabilitas dan keutuhan NKRI.

“Indonesia berpotensi menjadi negara besar, sebab Indonesia memiliki tiga syarat utama, yakni jumlah penduduk besar, sumber daya alam melimpah, dan wilayah negara luas. Namun jika tanpa stabilitas keamanan, tujuan itu besar itu bisa gagal, tak dapat diraih,” ujar Kapolri.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password